Ikuti kami di

Anies Bubble Dituding Bukan Organik, Mazzini: Organik Itu.. Capaian Anies Imin Gokil

Anies Bubble Dituding Bukan Organik, Mazzini: Organik Itu.. Capaian Anies Imin Gokil

Anies Bubble Dituding Bukan Organik, Mazzini berkomentar bahwa itu adalah fenomena organik, dan termasuk pasa capaian Anies Imin yang Gokil.

Viralnya @aniesbubble sebagai fan account yang dibuat setelah Anies Baswedan melakukan live tiktok kian mendapatkan sorotan publik.

Kemunculan Fan account yang menjadi arsip tentang berbagai update mengenai Anies Baswedan dengan ala idol kpop ini, disebut menjadi salah satu keberhasilan Anies dalam menggaet perhatian fandom kpop secara organik.

Namun, hal tersebut justru memunculkan tudingan bahwasannya @aniesbubble bukanlah suatu fenomena organik. Hal ini diungkapkan oleh @Donojingan dalam cuitannya di X.

"Aneh ada akun username aniesbubble dibilang organik sama buzzer 01," tulisnya, yang kemudian mendapat berbagai respon dari netizen.

Para netizen beranggapan bahwasaanya tudingan tersebut tidak berdasar. Fenomena tersebut dianggap memang terjadi secara organik dari interaksi tak terduga dari Anies Baswedan yang menarik perhatian para kpopers melalui live tiktok.

Karena seperti yang diketahui selama ini bahwasaanya, fandom kpop memang sudah menjadi incaran politisi untuk mendapatkan suara, tapi hasilnya nihil, karena para kpopers yang tak mau jika dibawa ke ranah tersebut.

Dan, bukan pula hal yang mudah untuk bisa menggaet para kpopers yang berasal dari berbagai fandom untuk bisa mempunyai ketertarikan akan Fan Account Anies Baswedan apabila tidak secara organik.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu aktivis X, Mazzini dalam cuitannya.

"Organik itu. Menarik buat liat hasilnya nanti, sebab militansi dan basis jaringan kpopers udah dari dulu diincar politisi saban pilkada/pilpres coba gandeng salah satu fandom, berujung gagal karena kpop gak suka diseret ke ranah politik," tulisnya, dilansir Kilat.com, Senin 1 Januari 2024.

"2024 jadi titik balik kpopers, mereka lintas fandom rata rata menyatakan dukungan no 1 dengan cara mereka sendiri secara sukarela. Buat gerakin satu fandom tuh gak mudah apalagi itu bubble lintas fandom, makanya capaian Anies Imin gokil," lanjutnya.

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh banyak netizen lain yang salah satunya adalah sebagai berikut.

"Akupun juga melihat itu organik, karena secara teknis, dan cara mereka menggarap itu sulit bgt dipahami, kalau bukan orang yg sudah terjun langsung, dan tau seluk beluk cara berkomunitas dunia kpop," tulis, @wrdg**** menanggapi.

Hal itu menuai berbagai respon dari para kpopers sendiri, mengenai anggapan bahwa mereka akan memberikan dukungan pada paslon nomor 1 ketika ikut meramaikan akun @aniesbubble.

Mereka menyebutkan bahwasannya belum secara pasti bahwa mereka akan memilih paslon 1 hanya karena ikut meramaikan postingan Anies Bubble tersebut. Namun, tak dapat dipungkiri bahwasannya hal itu juga menjadi sebuah ungkapan rasa respect bagi Anies Baswedan, dan bahan pertimbangan untuk memilih paslon.

Ditambah dengan adanya Fan Account ini yang awalnya untuk seru seruan saja, diharapkan membawa dampak positif untuk bisa menarik ketertarikan para kpopers untuk mengetahui lebih banyak mengenai para paslon, sehingga bisa menentukan pilihannya saat pemilu mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengguna x dalam cuitannya.

"Masalah milih 01 atau enggaknya kurasa gaada yang tau, cuman enjoy aja ni kpopers buat jadiin Anies seseruan mereka, ajaib emang, setau gw anies gapernah mencoba ngegaet kpopers tapi kpopers yg seru2an sendiri. tapi efek positifnya, yang tadinya apatis bisa ikut ngepoin," ungkap @IaIa****.

"Kalo memilih 01 sih kayaknya belum tentu ya. Itu kan urusan masing-masing. Tapi yang pasti ada banyak kpopers yang pemilu kali ini baru bisa milih. Mereka masih banyak yang belum tau arah dalam menentukan pilihan, " komentar benada serupa dari pengguna X @eunh******

"Cara ini tuh bisa dibilang bikin mereka yang tadinya niat buat golput, karena gak tau mau pilih siapa jadi tertarik buat kepoin para paslon, dan visi misi yang ditawarin," lanjutnya.

Lebih lanjut Mazzini juga menjelaskan mengapa kemunculan @aniesbubble merupakan organik dengan membandingkan berbagai kejadian seperti respon saat Anies daftar ke KPU bareng relawan dari fans One Piece yang mayoritas kontra. Jokowi yang tahun 2016 disemprot karena bilang dia fans EXO dan suju. Sampai Ganjar diomelin akibat wacana hendak mengadakan konser kpop di Solo, dan soal event kpop tapi di poster nyempil foto Ganjar, serta kejadian kejadian lain yang serupa.

Kini wacana mengenai Anies Bubble ini masih ramai diperbincangkan, sebuah fenomena organik yang berawal dari seru seruan para kpopers yang mulai tertarik akan Anies Baswedan, dan tak dapat dipungkiri berkemungkinan akan berpengaruh pada dukungan Gen Z bagi Paslon Nomor 1 di Pemilu 2024 mendatang. (*)

Sumber:
kilat➚

Post a Comment for "Anies Bubble Dituding Bukan Organik, Mazzini: Organik Itu.. Capaian Anies Imin Gokil"


www.dewaweb.com

Web Hosting