Ikuti kami di

Mobil Tertabrak KA Feeder Whoosh: Kronologi hingga Jumlah Korban Tewas


Mobil minibus tertabrak KA Feeder Whoosh di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang mobil meninggal dunia.

Mobil tersebut alami kerusakan parah usai tertabrak KA Feeder Kereta Cepat Whoosh. Lalu, bagaimana kronologi kejadiannya? Simak informasi di bawah ini.

1. Kronologi Mobil Tertabrak KA Feeder Whoosh

KA Feeder Kereta Cepat Whoosh terlibat kecelakaan dengan mobil minibus bernopol D 1859 AJY di perlintasan sebidang Kampung Sumur Bandung, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Diketahui, mobil yang tertabrak tersebut berisi enam orang.

Dikutip dari detikJabar, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menjelaskan awalnya mobil minibus itu melaju dari arah Ngamprah ke arah Cimareme. Namun, kendaraan itu tak berhenti meskipun sudah ada relawan yang berusaha menghentikan laju mobil tersebut.

"Kereta datang dari arah Padalarang menuju Bandung, kemudian menabrak mobil yang melintasi perlintasan tanpa ada palang pintu. Kendaraan terseret 500 meter," kata Aldi.

2. 3 Penumpang Mobil Tewas

Mobil minibus yang berisi enam orang tertabrak KA Feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan sebidang Kampung Sumur Bandung, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebanyak tiga orang yang merupakan penumpang mobil meninggal dunia.

"Betul ada kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia sebanyak 3 orang. Dan saat ini semua korban sudah dievakuasi oleh jajaran kepolisian," kata Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima.

3. Identitas Korban Belum Diketahui

Korban kecelakaan antara mobil minibus dengan KA Feeder Whoosh di Bandung Barat, sudah dibawa ke RSUD Cibabat Kota Cimahi. Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azim mengatakan pihaknya belum bisa memastikan identitas korban karena masih ditangani dokter rumah sakit.

"Apakah sekeluarga semua? Itu masih dicek identitasnya. Nanti akan ada informasi lebih detail lagi oleh kepolisian," kata Fauzan.

4. KA Feeder Minta Maaf-Alihkan Jadwal Penumpang

Mobil tertabrak KA Feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pihak KCIC meminta maaf dan melakukan penyesuaian jadwal penumpang KA Feeder.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang yang perjalanannya terganggu akibat adanya mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00 WIB," kata Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Peristiwa tersebut menyebabkan KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB mengalami keterlambatan. KA Feeder pun harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

Kemudian, KA Feeder kembali diberangkatkan setelah evakuasi mobil selesai. KA Feeder tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB.

"Per pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB," ujarnya.

Sumber: detik
Foto: Mobil 6 penumpang tertabrak KA Feeder Whoosh di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/detikJabar)

Post a Comment for "Mobil Tertabrak KA Feeder Whoosh: Kronologi hingga Jumlah Korban Tewas"


www.dewaweb.com

Web Hosting