Ikuti kami di

Geger, Tiba-Tiba Muncul 2 Putin di Rusia


Muncul dua Vladimir Putin di Rusia. Ini terjadi Kamis waktu setempat, saat Presiden Rusia itu tanya jawab "Direct Line" perdananya dengan masyarakat, sejak pecahnya perang dengan Ukraina, dari 2022.

Putin yang asli dihadapkan dengan Putin karya artificial intelligence (AI). Putin yang palsu bertanya soal 'tubuh ganda'.

Putin pun menepis rumor bahwa ia menggunakan "doppelganger", dalam acara tanya jawab langsung itu. 

Ia mengatakan kepada hadirin bahwa ia lebih suka menjadi orang yang unik.

"Seharusnya hanya ada satu orang yang berpenampilan dan berbicara seperti Vladimir Putin," katanya dikutip Russia Today (RT), Jumat (15/12/2023).

Melalui laman yang sama dikatakan sepertinya Putin palsu adalah seseorang yang mengaku sebagai "seorang pelajar dari St. Petersburg". 

Ia menggunakan representasi Putin yang hampir identik dan dihasilkan komputer untuk meminta presiden mengomentari rumor bahwa ia menggunakan tubuh ganda.

Mereka pun meminta pendapatnya mengenai bahaya kecerdasan buatan. 

Putin dilaporkan sempat terkejut saat menjawab pertanyaan dari tiruan dirinya, mengatakan dia lebih memilih menjadi satu-satunya Putin.

"Kamu mirip denganku, kamu berbicara menggunakan suaraku," ujarnya.

"Tapi aku sudah memikirkannya, dan memutuskan bawa hanya boleh ada satu orang yang mirip denganku dan menggunakan suaraku," tambanya.

"Dan orang itu seharusnya adalah aku. Itu hanya candaan salah satu tokoh politik kita," katanya lagi menggambarkan replika AI dirinya sebagai "kembaran pertamanya".

Kremlin telah berulang kali menepis spekulasi dari berbagai media seperti The Mirror, dari Inggris, bahwa presiden Rusia menggunakan tubuh ganda. 

Juru bicara kepresidenan Dmitry Peskov mencemooh klaim tersebut sebagai "informasi yang tidak masuk akal".

Acara-acara politik terkait Putin telah ditunda atau dibatalkan sama sekali pada bulan-bulan setelah serangan Rusia ke Ukraina. 

Ia tidak mengadakan konferensi pers tahunannya tahun lalu, di mana pidato kenegaraan tahunannya pun ditunda hingga Februari.

Perlu diketahui, "Direct Line" dengan Putin sangat populer di Rusia. Ini memungkinkan masyarakat biasa untuk meminta pendapat pemimpin Rusia tersebut dalam menyelesaikan masalah sehari-hari mereka.

Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin (AP/Sergei Guneyev)

Post a Comment for "Geger, Tiba-Tiba Muncul 2 Putin di Rusia"


www.dewaweb.com

Web Hosting